Biggest Gift in December: Lulus UKMPPD

Bismillah
Menurut jadwal, hasil UKMPPD akan diumumkan pada tanggal 23 Desember 2017.
Ternyata pengumuman dimajukan satu minggu lebih awal. Tepatnya tanggal 16 Desember pukul 00.30 dini hari.

Aku sudah tertidur dengan tenang satu jam sebelumnya, sebab tak menduga pengumuman akan dimajukan.
Jika aku tahu pengumuman dimajukan, sudah tentu aku akan terjaga menanti hasil pengumuman UKMPPD.

Sebelum fajar tiba aku terbangun dan melihat banyak notifikasi muncul di HP-ku.
Yang pertama kali muncul adalah pesannya Nico di group whatsapp Bukan Geng.
Selamat ya kita lulus semua”

Deg..

Notifikasi terus bermunculan, kali ini, “Alhamdulillah..Masya Allah..Allahuakbar”

Rasa kantukku sekejap hilang, segera kubuka group dan sudah tertera screenshoot hasil kelulusan. Aku gemetaran tak menyangka.

Setelah memastikan namaku tertera lulus dalam website PNUK (Panitia Nasional Uji Kompetensi), aku bersujud penuh syukur.

Aku langsung membangunkan Salma, “Dek, mba lulus UKMPPD.”
“Alhamdulillah”, ujar Salma sembari memelukku.
Kemudian keluar kamar menuju kamar Umi dan Abi, aku ketuk pintu dan langsung berujar, “Mi, bi, Alhamdulillah aku lulus UKMPPD.”
Alhamdulillah...ujar keduanya bersamaan.

Aku pun salim kepada keduanya lalu kami berpelukan.

Seketika itu pula ter-flashback segala hal yang telah dilalui untuk meraih cita-cita ini.
Keringat, air mata, malam-malam tanpa tidur, masa-masa coass, dan hari-hari yang berat.

Aku yakin do’a merekalah yang mengetuk langit paling kuat.
Alhamdulillah. Terima kasih ya Allah.
Sesungguhnya Engkau Maha Pengabul do’a.

Syukurku kian bertambah mendapati teman satu gengku, teman belajarku dari semester satu, teman organisasi, teman berjuang, teman menghabiskan sedih dan senang, teman makan, teman jalan-jalan, dan teman berbagi, lulus menjadi dokter bersama. Alhamdulillah. Benar-benar anugerah terindah dari Allah.

Sungguh kata-kata tak mampu mendefinisikan kebahagiaan hari itu.
Alhamdulillah
Alhamdulillah
All praises to Allah
All praises to Allah

This picture was taken by Fairuz

This picture was taken 1,5 years ago

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istimror

Nilai Sebuah Kebersamaan

Merenungi Perjalanan