Student-Centered

Beberapa waktu lalu kami mendapat kuliah dari dr.Taufiqurrahman,Sp.OG (K)

Disini saya bukan mau bicarain isi kuliahnya ya, tapi sistem kuliah saat ini.

Kata dokter Taufiq dan yang saya tangkap kurang lebih begini
(mohon maaf dok apabila redaksinya kurang tepat)

"Saya agak sedih dengan kurikulum FK sekarang. Zaman kami dulu saat metode belajar masih konvensional, materi obstetri-perinatologi tidak dijadikan 1 blok seperti ini. 1 blok yang hanya 6 minggu merupakan waktu yang sangat sedikit.
Dahulu, kami harus melewati 3 semester, bayangkan 1,5 tahun hanya untuk mendapat materi obstetri-perinatologi.

Ya, memang yang ditekankan dalam sistem blok ini adalah student centered,
Jadi, kalian harus aktif belajar sendiri dan mencari sendiri apa-apa yang tidak dijelaskan di kuliah.
Bacalah yang banyak, carilah informasi sebanyak-banyaknya, sedetail-detailnya. Kalau tidak, kalian tidak akan faham"

Aku dalam hati : "Iya dok, memang waktunya terlalu singkat untuk materi seluar biasa ini banyaknya"

Aku berazzam demi masa depanku dan masa depan pasienku : Aku akan lebih giat belajar dan lebih gencar kepo ilmu.

Bismillah!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istimror

Nilai Sebuah Kebersamaan

Merenungi Perjalanan