Pelitaku

Esok adalah hari ibu, 22 Desember

Tetapi bagiku, setiap hari adalah hari ibu

She is an angel in the earth
The most special person in my life
My first teacher and my first love
Pelitaku, penerang jiwaku dalam setiap waktu

Semasa mudanya beliau pendiam
Pastinya sangat surprise begitu tahu anaknya cerewet dan energik seperti aku
Kalau ada pengagum setia dan pembaca setia blog ku ini, ia adalah ummiku
Seseorang yang selalu menagih dan memaksa apabila sudah satu minggu aku belum menghasilkan tulisan
Jadilah aku selalu berusaha memposting tulisan setiap minggunya

Seorang yang paling perhatian dibandingkan siapapun yang aku kenal di dunia ini, sehari tiga kali menelponku.
And i can spend much time just for talking with her
yang paling khawatir kalau lewat maghrib anaknya belum sampai kosan
yang paling was-was kalau nelpon anaknya tapi nggak diangkat, maaf ya mi itu low batt
dan yang paling jadi super motivator kalau anaknya lagi down

Dear mom,
Did i grow up according to plan?
No matter how old i'm, i always be your little girl

...

sejernih embun pagi
seharum bunga mewangi
segala sedih yang kualami
hilang sudah engkau redai

oh ibu betapa hatimu lapang
penenangku di kala bimbang
bagi jiwa yang menerawang
hingga gelap menjadi terang

bila nanti hatiku gundah
bilamana diriku resah
di pangkuanmu ku ingin rebah
segala beban menjadi mudah

bila aku jauh darimu
seperti kini mencari ilmu
do'akan aku dalam sujudmu
betapa dirimu sangat ku rindu

...

Satu yang paling kuingat,
Dulu ketika aku masih kecil,
Saat masih polos menatap dunia
Saat riang membayangkan menjadi apa ketika dewasa
Saat impian bertaburan dengan indahnya
 Aku bertanya pada ummi,

“Ummi apa cita-cita ummi sewaktu dulu?”

Aku membayangkan ummiku akan menerangkan impiannya.

“Cita-cita ummi punya anak yang sholih dan sholihah”, jawab ummi

Ya Allah izinkanlah aku mewujudkan cita-cita ummiku

Allah, beliau adalah orang pertama yang mengajariku untuk selalu dekat denganmu
Sayangilah ia dan dekatkanlah syurga untuknya aamiin

@hanifarania

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istimror

Nilai Sebuah Kebersamaan

Merenungi Perjalanan