Hal jazaa-ul ihsaani illal ihsaan

Bismilah
Jika ditanya mengenai ayat favorit saya di dalam Al-Qur'an, ternyata lumayan banyak :")
bukan berarti ayat-ayat yang lain biasa-biasa saja,
melainkan karena ilmu saya yang masih sedikit inilah
yang belum mampu mengkaji keagungan ayat-ayat lainnya.


Akhir-akhir ini saya suka sekali dengan ayat ini
"Hal jazaauul ihsaani illal ihsaan"
"Tidak ada balasan untuk kebaikan, selain kebaikan (pula)"
{Q.S Ar-Rahman : 60}
Allah berfirman bahwa kebaikan pastilah akan dibalas dengan kebaikan.
dan tidak ada keraguan dalam kitab suci Al-Qur'an ini.

sangat mengherankan apabila kita ragu berbuat kebaikan.
apalagi merasa rugi untuk berbuat baik.
padahal setiap apa yang kita lakukan niscaya akan kembali lagi kepada kita.

barang siapa yang menanam, ia yang menuai.
barang siapa menanam kebaikan, maka kebaikan pulalah yang akan ia tuai.

Komentar

  1. kalo aku boleh jujur, Ar Rahman: 60 ini ayat favorit aku loh :D dari kelas 6SD sampai waktu yang tidak bisa ditentukan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istimror

Nilai Sebuah Kebersamaan

Merenungi Perjalanan