Lagu dan Lagu Masa Kecil

Aku gemar menyanyi walaupun suaraku nggak sebagus penyanyi sih :p
sering bikin nada sendiri pula haha alias salah nada :D

Lagu-lagu yang sering aku nyanyiin hanya ada tiga jenis; 
1. Lagu anak kecil (nggak sadar umur, tapi efeknya membahagiakan dan memudakan jiwa lhooo!),
2. Nasyid cinta orang yang udah nikah, misalnya Seismic (belum umurnya, tapi memotivasi untuk jadi istri sholehah lho hehe), 
3. Nasyid-nasyid perjuangan, misalnya Shoutul Harokah sama Izzatul Islam (ini baru pas!, memang awal kelahiran nasyid yang begini nih, yang membakar semangat juang! Allahu Akbar!)

~~~


Oh iya.. masih lekat dalam ingatan
lagu-lagu masa kecilku yang diajarkan ummi
entah faktor apa yang membuatku hafal sampai saat ini

kata ummi, kaset yang berisi lagu-lagu anak muslim ini sudah ummi beli ketika ummi belum menikah, kaset ini untuk anak ummi kelak katanya, so sweet :")

sebenernya lagunya banyak. tapi yang aku hafal liriknya dengan lengkap hanya beberapa..
mungkin pembaca banyak yang tidak tahu nadanya bahkan liriknya.
semoga ada beberapa yang tahu ya.
bagi yang tahu, mari bersama mengenangnya ^^
mengenang lagu masa kecil.

...setiap hari ku membantu umi 
membersihkan ruang dan halaman
kukerjakan dengan hati riang
sebagai tanda bakti ku padamu...

terus lagu ini;

...di tangan ini ada do'a
di mulut ini ada do'a
di hati ini ada do'a
esok lusa tetap berdo'a
ya Allah ya Tuhanku
kabulkan do'aku aamiin...

terakhir ini;

...ada empat sifat dimiliki Rasul
pertama shiddiq
kedua amanah 
ketiga tabligh
keempat fathonah

shiddiq satu kata dalam perbuatan
amanah tidak khianat dan terpercaya
tabligh wahyu Allah disampaikan jelas
fathonah cakap dan cerdas...

di era-era berikutnya, termasuk ketika adik-adik saya kecil, lagu-lagu anak muslim semakin banyak dan berkembang.
yang paling penting dari semua itu adalah pesan di dalamnya. pesan yang disampaikan dengan menyenangkan, yakni lewat nada. saya sangat menyukainya.

hampir setiap berkesempatan bermain dengan anak kecil. saya selalu ajarkan lagu-lagu ini ^^
senang sekali rasanya :)
terima kasih ummi :)




Komentar

  1. ane juga suka tuh lagu. btw artis yang nyanyinya siapa ya? jd pengen denger lg tuh lagu

    BalasHapus
  2. Di hari nanti kita kan berbaris
    Baris Empat-Empat dengan Aba-aba
    kita harus maju melawan musuh
    Jadi Tentara Allah Gagah Perkasa
    Jadi Tentara Allah Gagah Perkasa

    Aku masih inget banget lagu itu, judul dan penyanyinya engga ada, aku udah cari di yutub dll. kamu masih punya kasetnya engga, kalo ada aku boleh copy kan, ni no Wasap aku 081383270060

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istimror

Nilai Sebuah Kebersamaan

Merenungi Perjalanan