Aku (tidak) Cemburu

Aku tidak cemburu pada wanita cantik
Aku tidak cemburu pada bidadari surga

Tapi aku cemburu pada bidadari dunia
Ia adalah wanita dunia tetapi bidadari cemburu padanya

ia yang wajahnya bercahaya oleh wudhu yang selalu terjaga
ia yang menghidupkan sepertiga malamnya di saat yang lain terlelap dalam tidurnya
ia yang tutur katanya santun
ia yang mulia akhlaknya
ia yang istiqomah menjalankan syari'at-syari'atNya
ia yang senantiasa menjaga dirinya dari perbuatan yang sia-sia
ia yang lisannya tidak pernah lalai dari dzikir kepada Allah
ia yang selau mengerjakan sunnah sebagai bukti kecintaan pada Rasulnya
ia yang bersegera meninggalkan perkara lain saat azan berkumandang
ia yang menjaga ayat-ayatNya dengan menghafal Al-Qur'an dan mempelajarinya
ia yang bermanfaat bagi sesamanya
ia yang tinggi ilmunya, menjulang prestasinya
ia yang melahirkan generasi qur'ani
dan ia yang menjadikan Islam semakin indah dan bercahaya karena perilakunya

Aku tidak cemburu pada mereka yang disanjung-sanjung banyak orang
Aku tidak cemburu pada mereka yang terkenal di dunia
Tapi aku cemburu pada ia yang Allah banggakan kepada penduduk langit karena ibadahnya
Aku cemburu pada ia yang Allah cintai dan surga rindui karena amal unggulannya
Aku cemburu pada ia yang selalu menyadari bahwa Allah Maha Melihat segala niat dan perbuatannya, sehingga setiap perbuatannya untuk Allah, bukan untuk dilihat manusia

Apalah arti hari baru tanpa kualitas diri yang bertambah
Resolusi diri:
Ingin menjadi salah satu bidadari dunia


Bandar Lampung, 1 Januari 2015
Diantara tugas kuliah yang mengantri untuk segera diselesaikan
by @hanifarania

http://www.forumpenulismuda.com/aku-tidak-cemburu/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istimror

Nilai Sebuah Kebersamaan

Merenungi Perjalanan