H-1

Tatkala aku mendapat pengumuman lulus SNMPTN di FK Unila dua setengah tahun silam,
yang paling aku dan teman-temanku khawatirkan dari Lampung ketika itu adalah konflik yang kebetulan sedang terjadi di sebuah daerah bernama Mesuji.

Selain itu, aku juga tidak memiliki sanak saudara di Lampung serta belum pernah sekalipun pergi ke Lampung.

Tahun berikutnya ketika aku sudah tinggal di Lampung pun konflik di daerah tersebut kerap terdengar kembali.

Namun, apa daya ketika Mesuji yang merupakan daerah KKN terjauh dari Bandar Lampung ditetapkan menjadi tempat KKN-ku.
Yang kudengar dari media, Mesuji itu agak panas dan keras.
Namun, Aku yakin, kita tidak akan pernah tahu apa yang sebenarnya sebelum benar-benar melihatnya lebih dekat.
Pasti ada hikmah dari setiap kejadian,
dan tentu ada pelajaran dari setiap perjalanan, insya Allah.

"Maka Apakah mereka tidak berjalan di muka bumi, lalu mereka mempunyai hati yang dengan itu mereka dapat memahami atau mempunyai telinga yang dengan itu mereka dapat mendengar? karena Sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta, tetapi yang buta, ialah hati yang di dalam dada" (QS Al-Hajj [22] 46).

Kemanapun kaki melangkah dan dimanapun diri menetap yang terpenting adalah menjadi agen muslim yang baik.
Well, tunggu cerita selanjutnya

Laa haula walaa quwwata illa billah
Mohon do'anya ya besok pagi saya menuju Mesuji :)

@hanifarania

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istimror

Nilai Sebuah Kebersamaan

Merenungi Perjalanan